5 Lembaga Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

5 Lembaga Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Menurut undang-undang No.2 Tahun 1992 tentang usaha perasuransian perusahaan, disebutkan bahwa jenis usaha perasuransian di Indonesia terdiri dari usaha asuransi dan usaha penunjang asuransi. Usaha asuransi sendiri dibagi ke dalam tiga jenis yaitu usaha asuransi kerugian, usaha asuransi jiwa, dan usaha reasuransi. Lalu apakah lembaga asuransi jiwa atau perusahaan asuransi jiwa itu?

Pengertian lembaga asuransi jiwa atau yang biasa disebut perusahaan asuransi jiwa menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah perusahaan yang memberikan jasa dalam penanggulangan risiko yang dikaitkan dengan hidup atau meninggalnya seseorang yang ditanggungkan. Sama seperti jasa keuangan lainnya, perusahaan asuransi harus memiliki izin usaha dari OJK agar dapat beroperasi. Jadi, jika anda mendapatkan tawaran atau proposal asuransi dari perusahaan yang belum terdaftar di OJK, jangan sekali-kali menerima proposal tersebut.

Perusahaan asuransi jiwa memberikan jasa berupa penanggulangan risiko dengan memberikan pembayaran kepada pemegang polis atau pihak lain yang berhak apabila pemegang polis dinyatakan meninggal dunia, atau tetap hidup.

Di Indonesia terdapat lebih dari 55 perusahaan asuransi jiwa per 2015. Seluruh perusahaan ini memiliki produk asuransi jiwa dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. Jumlah produk yang dimiliki bervariasi mulai dari 3 sampai 9 jenis produk. Karenanya anda harus benar-benar pintar dalam memilih perusahaan asuransi yang produknya akan anda beli.

Nah berikut 5 perusahaan asuransi terbaik di Indonesia:

  • AXA Mandiri

AXA Mandiri mulai berdiri di Indonesia pada tahun 2004. Perusahaan asuransi yang satu ini adalah perusahaan patungan dari antar PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan AXA Group. AXA Mandiri sendiri berfokus pada beberapa pelayanan seperti asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset.

  • AIA

AIA adalah anak dari perusahaan AIA Group. Hingga saat ini AIA telah memiliki lebih dari 10.000 tenaga penjual professional melalui berbagai macam jalur distribusi seperti agen dan Pension and Employee benefits. Saat ini AIA menempati peringkat kedua dalam hal Totak Weighted Premium Income, dengan pangsa pasar mencapai 10.3 persen.

  • Cigna

Cigna Indonesia berdiri pada tahun 1990, dan merupakan bagian dari Cigna Corporation yang bergerak di bidang layanan kesehatan. Saat ini Cigna telah memiliki cabang di lebih dari 30 negara dengan 88 juta nasabah di seluruh dunia.

 

Butuh Pinjaman Dana Cepat & Aman? CekAja Disini!

  • FWD

Melalui pendekatan kebutuhan para pemegang polis, FDW sukses menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Hingga saat ini FDW terus berfokus pada pengembangan produk-produk baru sehingga dapat memenuhi kebutuhan pemegang polis dengan lebih baik. FWD berdiri di Asia sejak tahun 2013, dan hingga saat ini telah memiliki banyak cabang di negara-negara Asia lainnya seperti Hong Kong, Macau, Jepang dan Thailand.

  • Generali

Perusahaan asuransi ini berdiri pertama kali di Trieste, Italia pada tahun 1831. Generali adalah salah satu perusahaan asuransi terbesar di Eropa dan Indonesia, terutama untuk pasar asuransi jiwa. Saat ini Generali memiliki lebih dari 11.000 agen dan kantor pemasaran yang terletak di seluruh penjuru Indonesia. Produk-produk Generali memiliki keunggulan karena menawarkan manfaat lebih dari sekedar proteksi kepada para pemegang polis.

Itulah 5 lembaga asuransi jiwa yang memiliki produk-produk terbaik. Anda dapat mengunjungi https://www.cekaja.com/asuransi-jiwa, apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut seputar dunia asuransi jiwa.

 

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *